Minggu, 08 November 2015

Cincin Kawin Untuk Rencana Masa Depan Bahagia

Prosesi pernikahan maupun acara tunangan menjadi peristiwa yang tidak akan terlupakan oleh semua pasangan yang sedang berbahagia, untuk melengkapinya hampir semua pasangan menggunakan cincin perhiasan sebagai tanda pengikat dan untuk memberitahu status dari pemakai cincin tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang berburu cincin kawin atau pun cincin yang akan digunakan untuk pertunangan jauh-jauh hari mengingat acara tersebut begitu istimewa hingga tidak mengherankan jika dipersiapkan dilakukan dengan begitu apik termasuk dalam mencari cincin yang akan digunakan.

Banyaknya ragam tipe dan model yang menarik sampai bahan berkualitas baik yang digunakan untuk pembuatan cincin, membuat pengunaan logam mulia yang akan mengiasi jari manis pasangan ini samakin laris dipasaran. Bahan emas masih banyak digunakan sebagai perhiasan, pada umumnya sebagian masyarakat mengenal emas dalam dua warna yaitu emas kuning dan emas putih padahal emas juga terdapat dalam warna lainnya seperti emas pink atau rose gold sampai warna merah. Kelebihan pada logam mulia ini seringkali membuat emas didesain dengan tampilan yang lebih elegan dan mewah dengan adanya perpaduan warna yang mengiasi setiap lapisan pada cincin salah satunya adalah perpaduan warna kuning dan warna putih yang menghiasi cincin couple sehingga terlihat lebih menarik dan cantik ketika digunakan. Selain itu desain cincin yang juga diminati oleh banyak orang adalah cincin yang  bermatakan permata.


Pada saat ini bahan platina sangat populer digunakan untuk cincin tunangan maupun cincin untuk keperluan pernikahan hal ini didasari oleh kesakralan dari acara tersebut. Cincin yang dibuat dari bahan platina dinilai lebih menggambarkan kisah cinta yang suci sesuai dengan tampilan pada logam berat ini yang menyuguhkan warna putih selain itu karakteristik cincin yang terbuat dari bahan platina juga dapat turut menjadi harapan bagi pasangan yang hendak menempuh hidup baru yang bahagia bersama kekasihnya ini.

Untuk keperluan perhiasan, platina biasanya digunakan dalam bentuk yang hampir murni yaitu bisa mencapai 95%. Dengan warna putih yang terbentuk secara alami, platina juga dapat bertahan dalam kurun waktu yang sangat lama sehingga logam yang umumnya terasa berat ini, tidak perlu dilapisi oleh rhodium seperti yang umumnya dilakukan pada emas. Berbagai kelebihan yang ditawarkannya membuat cincin platina ideal untuk digunakan sebagai cincin pernikahan maupun cincin pertunangan, dengan alasan itu pula cincin yang terbuat dari platina ditawarkan dengan harga cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis perhiasan yang terbuat dari emas. Hal ini tentu sebanding dengan kemurniaannya yang hampir murni selain juga karena sifat unsur dari platina itu sendiri yang mempunyai massa jenis lebih besar jika dibandingkan dengan massa jenis emas. Walaupun demikian harga yang ditawarkan ini akan berbeda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan setiap pasangan sehingga Anda dapat membeli cincin platina sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar